Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (BPN RI) Hendarman Supandji melantik delapan orang Pejabat Eselon II di Aula Prona Gedung BPN RI, Jakarta, Selasa (1/4).
Pejabat yang dilantik tersebut adalah Prof. Budi Mulyanto sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri, Drs. H. Teddy Rukfiadi sebagai Direktur Penatagunaan Tanah, Ir. Roni Kusuma Yudistiro, M.M sebagai Direktur Pengaturan dan Penetapan Hak Tanah, Ir. Rowland P. Sidjabat, M.Sc sebagai Direktur Pemetaan Dasar, Drs. H. Muhammad Hikmat, M.H sebagai Direktur Pendaftaran Hak Tanah dan Guna Ruang, Ir. Raden Muhammad Adi Darmawan, M.Sc sebagai Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumatera Utara, Ir. Joko Hariyadi, M.M sebagai Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Tenggara, dan Ir. Gabriel Triwibawa, M.Eng.Sc sebagai Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Gorontalo.
Pelantikan hari ini merupakan hasil dari fit dan proper tes yang dilakukan beberapa waktu lalu. Ir. Joko Hariyadi, M.M mendapatkan promosi setelah sebelumnya mengemban amanat sebagai Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor dan Ir. Gabriel Triwibawa sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Survey, Pengukuran dan Pemetaan pada Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan untuk Prof. Budi Mulyanto, Drs. H. Teddy Rukfiadi, Ir. Roni Kusuma Yudistiro, M.M, Ir. Rowland P. Sidjabat, M.Sc, Drs. H. Muhammad Hikmat, M.H, Ir. Raden Muhammad Adi Darmawan, M.Sc pelantikan ini merupakan mutasi dalam rangka penyegaran organisasi BPN RI.
Hendarman Supandji mengingatkan bahwa BPN harus meningkatkan penggunaan Teknologi Informasi. Tahun 2014 ini BPN meningkatkan jenis pelayanan yang masuk dalam Program Quick Wins dan telah mencanangkan Layanan Informasi Pertanahan melalui SMS 2409 sehingga masyarakat bisa memantau posisi berkas yang telah diajukan ke Kantor Pertanahan. Agar pelayanan SMS ini tepat waktu dan pasti, maka Kantor Wilayah BPN dan Kantor Pertanahan diminta untuk melakukan pelayanan pertanahan dengan KKP Web. “Tanpa pelaksanaan pelayanan dengan KKP Web, maka SMS 2409 tidak akan berjalan dengan baik, katanya”. 

sumber : http://www.bpn.go.id/Berita/Siaran-Pers/hendarman-supandji-lantik-delapan-orang-pejabat-eselon-ii-4422.