Dessy Ratnasari Duta Larasita

Jumat, 12 Desember 2008
DessyPelantun lagu "Tenda Biru" , Desy Ratnasari diangkat sebagai Duta Larasita (Layanan Rakyat Untuk Sertipikasi Tanah) oleh Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia. Pesenter " Selamat Pagi" ini akan mengemban tugas untuk melakukan sosialisasi Layanan terbaru yang telah di programkan oleh BPN RI kepada masyarakat.

Pada kesempatan Konfrensi Press di Hotel Sahid Jakarta (11/12/2008) saat peluncuran program Larasita, Dessy mengatakan "dengan kepercayaan yang diberikan sebagai Duta Larasita merupakan sebuah kesempatan untuk dapat mengembangkan kemampuan sehingga masyarakat dapat lebih mengenal saya dan program larasita ini".


Image
Dessy Ratnasari & Ka BPN
Menurut Dessy, program ini akan sangat membantu masyarakat di pedesaan untuk memperoleh informasi tentang pensertipikatan Tanah. " Saya sendiri dulu, waktu mengurus sertipikat tanah saya banyak mengeluarkan biaya dan waktu prosesnya sangat lama" ujar Dessy. Dengan Program Larasita masyarakat dapat lebih mengetahui bagaimana cara mengurus sertipikat tanah yang tepat dan benar.

Sebelumnya, Kepala BPN, Joyo Winoto mengatakan bahwa Program LARASITA merupakan langkah 'jemput bola' yang dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus sertifikasi tanah. "Kalau masyarakat harus datang ke BPN kan membutuhkan waktu. Nah, dengan program ini petugas BPN justru mendatangi rumah-rumah mereka," katanya. Terkait program itu, BPN juga mengoperasikan Mobil LARASITA, yang dilengkapi peralatan komputer dan jaringan serta database pengurusan tanah. Kendaraan Roda 2 pun kami siapkan untuk menunjang pelayan tersebut, jika lokasi yang dituju tidak dapat dilalui dengan kendaraan roda 4.


Menurut rencana Program Layana Rakyat Untuk Sertipikasi Tanah ( LARASITA) ini akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 16 Desember 2008 ini bertempat di Kawasan Candi Prambanan Jawa Tengah.


Selamat bertugas dan sukses buat mba Desssy.